MUSLIM TUNA SEJARAH (MTS)

“Seorang petani menemukan telur elang yang diletakkan bersama-sama dengan telur ayam untuk dierami ayam betina, telur-telur yang menetas tersebut akirnya menetas dan tumbuhlah anak-anak ayam dan elang bersama-sama didalam sebuah kandang ayam yang tertutup, seumur hidupnya anak elang tersebut tidak pernah melihat elang dan menyadari dirinya hanyalah seekor ayam yang “buruk rupa” karena fisik dan sifatnya yang berbeda dengan ayam-ayam lainnya sehingga elang tersebut tumbuh dan besar dengan kelemahan fisik, sifat rendah diri serta berangan-angan menjadi ayam normal.”
Cerita diatas tentulah hanya cerita karangan yang cukup tepat menjelaskan kondisi muslimin saat ini, muslim yang tuna sejarah, muslim yang kehilangan identitasnya sebagai sosok elang karena tumbuh besar di lingkungan ayam dan tidak pernah tau identitas aslinya. Lihatlah muslimin saat ini yang bukannya bercita-cita menjadi sosok besar muslimin terdahulu (elang) seperti Rasulullah sallallahu alaihi wassalam, Abubakar Asshidiq, Umar Bin Khattab, Ali Bin Abu Thalib, Utsman Bin Affan Thariq Bin Ziyad, Muhammad Al-Fatih, Zubair Bin Awwam, Abubakar Asshidiq, Umar Bin Khattab, Ali Bin Abu Thalib, Amr Bin Ash, dan sangat banak tokoh muslimin lainnya, Justru muslimin saat ini mengidolakan tokoh-tokoh ayam khayalan seperti Rambo, Spiderman, Superman, dsb. Seluruh tokoh fiksi hasil hayalan otak-otak ayam saat ini. Semua itu tidak lain karena muslimin saat ini tidak paham sejarah, tidak kenal dengan Rasululla salallahu alaihi wassalam, para khulafaurrasyidin, sahabat dan toko-tokoh besar Islam lainnya. Maka jadilah kita elang yang merasa menjadi ayam yang buruk rupa.
Sebuah ironi tercipta ketika umat ini dalam jumlah yang mayoritas tapi tertindas, pernahkah kalian melihat sekumpulan elang yg dijajah dan ditindas oleh sekumpulan ayam? Mustahil bukan? Ini tidak mungkin terjadi kecuali elang-elang tersebut telah dicuci otaknya menjadi elang yang bermental “ayam buruk rupa”. Lihatlah situasi saat ini ketika elang-elang bermental “ayam buruk rupa” dihancurkan dan ditindas oleh mayoritas ayam-ayam di luar sana. Sungguh kejadian-kejadian ini tidak mungkin terjadi di masa-masa awal munculnya agama Islam, saat itu muslimin yang minoritas tapi diakuti dan dihormati oleh kawan dan lawannya, muslimin bagaikan elang yang gagah perkasa, dengan Izzah yang kuat karena menjadi hamba Allah SWT. Menjadi kaum yang terbaik yang berjalan diatas jalan yang benar, jalan yang dituntun Oleh Allah SWT dan Rasulnya Muhammad salallahu alaihi wassalam.
Lantas sekarang apa yang harus dilakukan muslimin? Tetap dengan mental ayamnya? Dan mati di penggorengan dengan bumbu ayam kremes dan sambal terasi? Tentu seorang muslimin yang pikirannya seat tidak akan memili jalan itu. Kembalilah mempelajari dan mempraktekan ajaran Al-Qur’an dan Sunna Rasulullah salallahu alaihi wasallam dan pelajari sejarah! Karena sejarah adalah identitas yang tidak bisa dilepaskan dari kaum muslimin, kaum terbaik dimata Allah SWT, kaum yang memimpin dunia 1400 Tahun lamanya. Mari mulailah kembali mempelajari sejarah agama ini dengan, disini saya akan memberikan beberapa tautan (video dan audio) yang bisa menjadi langkah awal kita dalam memperlajari sejarah.
Saya sangat merekomendasikan ceramah dari Ust. Budi Azhari (Pakar Sejarah Islam dari Indonesia), kalian bisa mengikuti kumpulan ceramahnya di YouTube dan website-website lainnya. [https://www.youtube.com/results?search_query=ust+budi+ashari+] Sebagai pembuka dan motivasi awal, tontonla video berikut [https://www.youtube.com/watch?v=Kd8VC1HRb-U]
Mempelajari sejarah Islam tentunya harus dimulai dengan sejarah/ Sirah Rasulullah salallau alaihi wassalam, berikut link ceramah (audio) Ust. Kalid Basalamah Tentang Sirah Nabawi [http://pakdenono.com/ceramah_islam_mp3/Khalid-Basalamah/Sirah-Nabawiyah.htm] dan dilanjutkan dengan sirah para sahabat [http://pakdenono.com/ceramah_islam_mp3/Sejarah-Sahabat-Nabi.htm]
Serangkaian video yang dibuat oleh Jihad At-Turbany dari bukunya The Great 100 akan membuka cakrawala kita tentang 100 Tokoh-tokoh terbesar dalam agama Islam, sudah sepantasnya muslimin berhenti dibohongi oleh sejarah-sejarah palsu yang dibuat kaum salibis. Mayoritas Muslimin mengenal Barbarosa sebagai tokoh antagonis dalam film The Pirates of Caribean, tokoh tersebut aslinya adalah seorang pahlawan muslimin yang bernama Kairuddin Barbarosa. Maka saya sangat merekomendasikan untuk menonton video- video dari Jiahd At-Thurbani [https://www.youtube.com/channel/UCTYbjpIZZoeHcmzaHF9R4sQ] untuk mengetahui sejarah yang benar dari toko-tokoh agung umat ini.

Dan masih banyak sumber-sumber lainnya yang dapat dijadikan rujukan dalam mempelajari kembali sejarah umat ini, sebagai elang yang “salah asuhan” sudah sepantasnya kita banyak belajar dari leluhur kita elang-elang yang gagah berani, sehingga kita bisa kembali menjadi elang yang sesungguhnya, menjadi umat terbaik dengan izzah dan harga diri yang tinggi karena kita adala hamba Allah SWT yang berjalan diatas kebenaran.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s