Pagi Pertama

ini pagi pertama saya berjanji pada diri sendiri untuk meluangkan waktu setiap paginya untuk menulis.

sesantai dan sesibuk apapun waktu yang ada, paksa diri untuk menulis! (kecuali memang ga ada jaringan dan komputer yang tersedia)

pagi ini saya mencoba menulis tentang comfort zone (zona nyaman). anjuran untuk keluar dari zona nyaman sudah lama kuketahui, tapi nyamanx zona nyaman membuat kita sering terlena, akhirnya mimpi2 besar dan berani untuk keluar dari zona nyaman sering kita acuhkan dan pada akhirnya terlupakan.

beberapa hari yang lalu saya membeli sebuah buku hebat yang ditulis oleh anak muda Indonesia yang sangat sukses dan berpengaruh di usianya yang masih sangat muda. Notes from Qatar 2 yang ditulis oleh Muhammad Assad (25 Tahun). sebenarnya saya belum membaca buku ini, baru sampai di kata pengantar dari penulis tapi anehnya baru sebuah kata pengantar saja sudah cukup untuk menyadarkan kembali kepada diri ini untuk sekali lagi mencoba keluar dari zona nyaman.

langkah-langkah untuk keluar dari zona nyaman gak harus ekstrim pada mulanya. seperti mulai berlari, kita ga harus memaksakan diri untuk mulai berlari dengan target 10Km setiap harinya, yang pada ujungnya tidak pernah kita lakukan karna terlalu besar dan muluk-muluk. mulai saja dengan 1Km dan konsisten untuk meningkatkan jaraknya setiap hari maka suatu saat kita akan sanggup berlari 10Km. tapi ingat, harus KONSISTEN !!!.

begitu juga dengan pagi ini, sebuah kebiasaan baru akan dimulai tahap per tahap untuk membantu diri saya keluar dari zona nyaman, salah satunya dengan menulis setiap pagi selepas sholat shubuh. dan tentu saja saya berharap saya akan konsisten dengan target-target dan resolusi yang saya buat.

doakan saya konsisten dan terus berkembang ya!

sebagai penutup saya coba quotes dari Muhammad Assad dalam bukunya notes from Qatar.

There is no growth in comfort zoneand there is no comfort in growth zone. I must leave my comfort zone to grow

 

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

